Hub Via Email : agusnawas@gmail.com
Ayo Hidup Sehat
Tips Cantik dan sehat, Tips-Tips

Resep Tampak Lebih Muda


Sering kita melihat ada beberapa perempuan yang usianya sudah paruh baya tampak lebih muda. Ada yang merawat wajah dan  tubuhnya dengan ramuan tradisional misalnya lulur, masker dan pijat. Ada juga yang secara modern dengan menggunakan jasa para ahli astetika. Cara modern lebih banyak memerlukan biaya. Biaya bedak  khusus, cream khusus atau pun lebih jauh lagi dengan botox dan operasi kecantikan.Saya sendiri tidak menggunakan cara keduanya. Baik yang tradisional maupun yang modern. Usia sudah memasuki 44 tahun, saat saya melihat kerutan di dahi, saya senyum sendiri dan berkata,” Aahh kerutan ini hasilnya jadi buku-buku. Ini pasti kerutan akibat menulis dan membaca yang membuat jidat jadi berkerut.”

Kalau ada individu lain yang khawatir akan timbulnya kerutan  di wajah, saya sebaliknya. Mungkin salah satu rahasia tampak lebih muda adalah menghilangkan kekhawatiran dari pikiran. Intinya berpikir yang positif saja. Mengingat hal yang baik-baik saja dan berharap pasti akan mendapat yang terbaik dalam hidup. Mendapat yang terbaik dalam hal apa saja.  Saya mensyukuri hal kecil yang membuat bahagia. Saya  merasa senang jika cuaca membaik, ada sinar matahari di saat musim dingin. Saya bahagia saat anak-anak lahap menyantap hidangan  yang saya masak. Sedangkan rasa khawatir jika ada badai, jika anak-anak besar akan  jadi apa sangat jarang menggangu pikiran saya.

Rahasia tampak lebih muda adalah dari inner beauty. Kecantikan dari dalam diri yang dipancarkan keluar sehingga jika dipandang oleh orang lain wajah tampak segar dan menarik. Wajah segar, tampak lebih muda timbul dari dalam jiwa yang sehat. Saya bersyukur sejak penutupan lubang di jantung Mei 2008 hingga kini saya merasa sehat dan segar terus. Tidak pernah terkena penyakit bahkan pilek pun menjauh. Memang makanan dan  minuman juga berperan untuk ketahanan tubuh dan kesegaran tubuh. Saya hanya meminum jus buah jeruk segar dan air putih setiap hari. Terkadang saya membuat teh hangat yang saya bawa tehnya dari Indonesia. Saya  menjauhi kopi,  minuman bersoda dan beralkohol. Bukan saya tidak suka minuman soft drink, saya jauhi karena lebih banyak kejelekannya dari kebaikannya.Jiwa sehat juga dipengaruhi oleh sistem interaksi dalam hidup sehari-hari.

Banyak indikator jiwa yang sehat. Salah satunya adalah murah senyum dan banyak tertawa. Menurut salah satu ahli, jika kita tertawa sebanyak 6 kali dalam sehari maka usia kita akan  tambah panjang sepuluh tahun. Tertawa dan senyum rahasia awet muda. Tertawa tidak bisa dipaksakan. Saya pernah melihat individu yang tidak pernah tertawa pada saat yang lainnya sudah terbahak-bahak. Ternyata individu tersebut sedang menghadapi masalah. Nah justru rahasia tampak lebih muda adalah melenyapkan masalah tanpa masalah (meminjam istilah Perum Pegadaian). Masalah dalam hidup pasti ada terus. Hanya saja tergantung pada diri Anda sendiri mengatasinya. Saya bersyukur menjadi individu yang merasa tidak ada masalah dalam hidup.

Jika anak-anak saya menyantap lahap hidangan saya merasa sangat bahagia. Masalah interaksi  dengan tetangga sangat baik, karena saat saya berbicara dengan tetangga pasti hal-hal yang positif dan menyenangkan. Kata-kata yang membangkitkan semangat mereka dan saya menanggapi keluhan dengan kata-kata penuh harapan. Misalnya saja, tetangga seberang rumah sedang membangun rumah untuk anak gadisnya yang akan menikah. Anak gadisnya memilih keramik dengan hiasan kristal swarovski untuk kamar mandinya. Ibunya mengeluh soal harga keramik yang mahal sehingga kamar mandi tertunda belum dipasang keramik. Saya menanggapinya dengan berkata,”Pilihan yang paling bagus dari anak Ibu, sebab biar mahal keramik untuk kamar mandi hanya dipasang sekali saja. Kamar mandi bagus pantas dengan rumah yang bagus dan besar ini. Pasti nanti ada rejeki anak ibu membelinya,”demikian saya menanggapi keluhan tetangga yang memperlihatkan rumah yang sedang dibangunnya. Jika saya menanggapi keluhan ibu itu atas pilihan anaknya pada keramik mahal, tentu saja Ibu tersebut akan tetap memikirkan soal harga mahal dan akan tetap menggangu pikirannya. Saat saya beri tanggapan soal adanya harapan dia tampak berseri-seri dan senang. Walau hingga kini rumah tersebut belum juga selesai.

Wajah tampak berseri juga dari tidur yang cukup. Saya bersyukur sangat mudah terlelap dan mengantuk. Kebiasaan anak-anak selalu minta ditemani saat ingin tidur. Karena bangun pagi harus cukup waktu anak-anak tidur. Untuk anak bayi yang baru lahir biasanya tidur 17 jam diantara 24 jam, sedangkan anak dibawah 11 tahun paling tidak harus 10 jam waktu tidurnya. Jam delapan malam saya sudah meminta anak-anak tidur. Saya temani dengan bercerita dan paling lambat jam sembilan malam kedua anak saya sudah terlelap. Hanya lebih banyak yang terjadi saya terlelap lebih dahulu dari mereka. Jika tidur lebih awal, maka saat malam hari saya sering terjaga jam 3 atau jam 2 malam. Biasanya saya meneruskan menulis naskah buku. Saat lenggang mudah sekali menulis.

Pola makanan banyak buah-buahan dan sayuran mempengaruhi kesehatan kulit. Bersyukur kita makan nasi setiap hari. Perpaduan nasi, minyak zaitun murni dan buah-buahan segar membuat hidup dan  iiwa kita tetap semangat.Rahasia utama untuk tetap lebih muda, adalah jangan banyak berpikir hingga terjangkiti stress. Hindari stress dengan menikmati hidup dan bersyukur untuk apa yang telah Anda miliki. Hindari orang-orang yang mengalirkan energi negatif. Bersyukur pada kesuksesan yang didapatan oleh orang lain. Hindari sifat iri, bergunjing  tetap berbaik sangka pada apa pun yang menimpa Anda. Sabar dan percaya pada takdir memudahkan Anda menjadi orang yang bahagia dan tetap awet muda.

Megara, 26 Desember 2011.

Sumber : http://kesehatan.kompasiana.com/alternatif/2011/12/26/resep-tampak-lebih-muda/

About nawasherbal

saya hanyalah anak manusia yang punya cita-cita agar kita bisa sehat dengan obat yang halal dan sehat tanpa efek samping yaitu dengan herbal yang islami ataupun herbal tradisional yang insya ALLAH sangat bermanfaat bagi manusia, terutama bisa dicapai oleh orang kaya ataupun orang menengah kebawah. AMIN

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Sedia Obat Herbal jenis ini.hub 081347592918

DAFTAR KUNJUNGAN

  • 112,419 Pengunjung
Desember 2011
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Top Rated

Arsip

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 5 pengikut lainnya

Alamat pemilik blog

081347592918
Kapan saja asal jangan tengah malam
