Hub Via Email : agusnawas@gmail.com
Ayo Hidup Sehat
Tips Sehat

Jenis-jenis makanan penghilang bau mulut


Bau mulut merupakan masalah yang menarik perhatian saat berpuasa. Karena bau mulut berpengaruh juga dalam pergaulan karena kadang cukup mengganggu. Hal ini bisa disebabkan oleh makanan yang dimakan saat berbuka dan sahur. Untuk mengatasinya ada beberapa jenis makanan yang bisa Anda konsumsi untuk mengurangi resiko bau mulut. Ini dia!

Bau mulut memang wajar saat berpuasa. Namun, jika ingin mengurangi efek bau mulut saat berpuasa, Anda bisa mencermati makanan yang dimakan saat berbuka dan sahur. Nah, untuk menghindarinya ada baiknya Anda mengkonsumsi beberapa jenis makanan berikut ini:

Lemon

Irisan lemon yang disisipikan saat kita makan di restauran bukan tanpa sebab. Karena potongan lemon itu bisa menetralkan bau mulut atau aroma makanan yang cukup kuat. Seperti aroma kambing, ataupun aroma bawang.

Wortel

Pada saat mengunyah makanan yang mengandung serat, akan membantu mulut memproduksi air liur yang menciptakan pembersih mulut alami. Banyak dokter gigi menganjurkan untuk mengunyah wortel ataupun apel, untuk mengurangi bau mulut. Selain enak, seratnya pun baik untuk kesehatan pencernaan dan membantu Anda yang tengah menjalankan diet.

Teh Hijau

Dalam teh hijau mengandung zat aktif bernama catechins yang dapat membunuh bakteri di mulut sekaligus menghilangkan gula dari plak. Bakteri penyebab bau mulut pun bisa hilang. Meminum teh hijau setiap hari sangat dianjurkan untuk menghilangkan bau tak sedap.

Yoghurt

Yoghurt adalah minuman prebiotik yang baik untuk pencernaan. Jika dikonsumsi setiap hari, atau minum atau makanan probiotik dapat membantu memelihara kesehatan pencernaan. Apabila sistem pencernaan lancar, bau mulut dapat dihambat. Tapi jika Anda memiliki masalah dengan lambung, konsumsi yoghurt sebaiknya dibatasi.

Daun Mint

Daun mint bisa membantu menghilangkan bau tak sedap karena mengkonsumsi bawang Bombay ataupun bawang putih. Biasa ditaruh dalam makanan atau minuman sehingga memberikan efek yang segar di mulut dan aroma yang enak. Selain daun mint, Anda bisa juga menggunakan kayu manis jika ada.

Air Putih

Cara terakhir tapi cukup ampuh untuk mengurangi bau mulut adalah dengan meminum air putih. Karena dengan meminum air putih dapat merangsang saliva dengan baik. Dengan berkumur dengan air putih dapat mengeluarkan kotoran dari sela-sela gigi yang menjadi penyebab bau mulut.

Sumber : http://perawatancantikalami.com/artikel/makanan-penghilang-bau-mulut.html

About nawasherbal

saya hanyalah anak manusia yang punya cita-cita agar kita bisa sehat dengan obat yang halal dan sehat tanpa efek samping yaitu dengan herbal yang islami ataupun herbal tradisional yang insya ALLAH sangat bermanfaat bagi manusia, terutama bisa dicapai oleh orang kaya ataupun orang menengah kebawah. AMIN

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Sedia Obat Herbal jenis ini.hub 081347592918

DAFTAR KUNJUNGAN

  • 112,419 Pengunjung
November 2011
S S R K J S M
« Okt   Des »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Top Rated

Arsip

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 5 pengikut lainnya

Alamat pemilik blog

081347592918
Kapan saja asal jangan tengah malam
%d blogger menyukai ini: